Jumat, 15 Agustus 2014

AYO SERBUUU FESTIVAL KULINER PURBALINGGA 17-8-2014


Kerabat Muda, kangen nggak nih sama jajanan tradisional macam kelepon, cucur, krawu dan cs-nya ? Meski sebagian masih bisa kita temui, tapi kan nggak setiap saat ya kita bisa menyantapnya. Nah, untung banget nih, dalam rangka meramaikan Festival Kuliner Purbalingga yang digelar dalam rangka HUT ke 69 Kemerdekaan RI, ada 20 pelaku kuliner tradisioanl berencanan turut serta. Acaranya bakal digelar usai upacara detik-detik kemerdekaan RI di Alun Alun Purbalingga pada 17 Agustus mendatang.

“Yang menarik dari festival ini adalah pesertanya  didominasi kuliner tradisional dari Purbalingga bagian utara. Yakni wilayah kecamatan Rembang,” ujar Koordinator Festival Kuliner Purbalingga, Adi Purwanto, Jumat (15/8).

 ilustrasi diunduh dari sini

Kuliner tradisional yang bakal ditampilkan berasal dari Paguyuban Perajin Makanan Tradisional Desa Makam, Rembang meliputi Cau Ijo, Klepon, Cucur, Jongkong, Krawu, Awug Awug, Getuk, Grontol, Cenil dan lainya. Tak ketinggalan akan diperkenalkan pula minuman khas desa Makam yakni Wedang Kapol. Selain dari Desa Makam, juga ditampilkan kuliner tradisional desa Bantarbarang, Rembang, terdiri dari Krupuk Leper dan Ondol Ondol. Varian kuliner lainnya dihadirkan pelaku UMKM Purbalingga, diantaranya Rangin Kandanggampang, Cimplung Slinga, Clorot dan Nasi Bakar gang Sawo, Ketan Bakar Babakan, Tape Ketan dan Sengkulun Bancar, serta Jamu Gendong Purbalingga Kidul.

Bersahabatnya lagi, festival kini mengusung konsep SERBU atau serba seribu. Semua varian makanan dikemas seharga Rp 2000 hingga Rp 3000 tapi dijual seharga seribu rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar