Kamis, 28 Agustus 2014

Di Purbalingga kok ada MOVIE DAY ACFFEST. Emang apa sih ?


Kerabat Muda, mungkin ada diantara kamu yang sudah beberapa hari ini denger promo MOVIE DAY di radio. Apaan sih sebenarnya ? Buat kamu yang udah ngerti, two tumbs up deh. Artinya kamu keren. Tapi buat yang belum ngerti, mending kamu cek di http://acffest.org/acffest-2014/ aja dulu. Nantinya kamu bakal lebih paham apa itu ACFFEST 2014.

Atau kita copyin deh infonya. Nih, disimak ya,..

Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2014, sebuah ajang apreasiasi terhadap bakat-bakat muda kreatif dengan semangat beraksi nyata yang digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), USAID dan MSI.

Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2014, sebuah festival film yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, dukungan dan partisipasi masyarakat Indonesia terhadap upaya pemberantasan korupsi, serta menanamkan perilaku anti-korupsi sebagai bagian dari gerakan, kampanye dan pendidikan anti-korupsi melalui media film.

ACFFest 2014 hadir dengan tema “Face Fact, Act Today”. Tema ini diharapkan dapat menjadi jargon baru bagi anak muda agar berani menghadapi berbagai fakta dan beraksi menghadapinya dengan bertanggung jawab, tanpa mengesampingkan sisi kreatif.

Pada tahun kedua pelaksanaannya, ACFFest 2014 membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Sineas Perfilman, Masyarakat, Pelajar, serta Komunitas Kreatif di seluruh Indonesia untuk mengirimkan karya audio-visual berupa Film Fiksi Pendek, Film Dokumenter Pendek, Film Animasi Pendek, serta Video Citizen Journalism mengenai kejujuran, integritas, transparansi maupun perlawanan terhadap korupsi yang diproduksi mulai dari tanggal 1 Januari 2013 hingga 31 Oktober 2014.

Setiap kategori yang diikutkan dalam kompetisi akan diseleksi oleh tim juri independen yang terdiri dari sutradara, tokoh dan pakar film dalam bidangnya masing-masing serta para pegiat anti-korupsi. Sebagai bagian dari program ACFFest, akan diadakan roadshow dan workshop Video Citizen Journalism di Jakarta, Bandung, Palembang, Purbalingga, Yogyakarta, Malang, Makassar, Manado, Mataram, dan Bali, serta pemutaran film, forum diskusi dan malam penganugerahan pada Bulan Desember 2014 di Yogyakarta dalam rangkaian peringatan Hari Anti-Korupsi Internasional (HAKI).

Well, itu khan ACFFEST-nya, kalau Movie Day-nya apa ? Pasti ada aja kan yang nanya begitu ? Nah, MOVIE DAY merupakan salah satu rangkaian promo ACFFEST di berbagai wilayah di Indonesia. Dan kebeneran banget di Purbalingga juga bakal digelar Movie Day ini. tepatnya Sabtu, 6 September 2014. Kegiatannya diisi dengan talkshow membahas isu korupsi dengan perwakilan KPK, Workshop Citizen Journalism dengan pembuat film dan wartawan, serta pemutaran film – film nominasi ACFFest 2013. Terus juga bakal banyak booth lho di venuenya, kayak Booth KPK, News Room, Pameran Foto dan Video “Citizen Journalism”, Photo Wall, dan Pusat Informasi ACFFest. Wuiiiih, jadi makin nggak sabar ya. Apalagi kalau melihat daftar narsum yang direncanakan hadir pasti jadi bikin kita makin mengalihkan agenda lain. Serunya lagi, sehari sebelum MovieDay, juga akan hadir perwakilan dari ACFFEST, KPK, MSI serta CLC yang bakal ada ngobrol-ngobrol sore di studio Ardi Lawet FM. Catat harinya Jumat, 5 September 2014 jam 15.00 s.d selesai. Ada banyak info, banyak ilmu dan banyak hadiah. So, tungguin ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar