Minggu, 25 Oktober 2015

FUNATIX jadi JAWARA, BLEDEX memikat hati penonton

Kerabat Ardi Lawet, Nusantara Dance Competition kelar sudah. Ratusan generasi muda memadati Gedung Sarwa Guna siang tadi untuk menyaksikan Dance Competition yang terbilang masih jarang di kota Perwira ini. Sebanyak 13 team peserta berhasil memukau perhatian penonton.

Kompol Turyandi selaku perwakilan BNN saat membuka acara

Sebelumnya, mereka yang didominasi para pelajar di Purbalingga ini terlebih dahulu mendapat informasi mengenai keberadaan BNN Kabupaten Purbalingga sebagai lembaga yang tepat dan resmi untuk kita menggali informasi seputar bahaya narkoba. "Jadi, daripada kalian nongkrong nggak jelas, mending tongkrongan di BNN saja", kata Awan Pratama SIP selaku perwakilan dari lembaga ini. 

Awan Pratama saat sosialisasi

Sejak 2014, BNN memang menyasar generasi muda khususnya pelajar untuk menjadi kader anti narkoba. "Setahun ini kami sudah mencetak 400 kader anti narkoba di lingkungan SMA atau SMK di Purbalingga. Dan kami harap akan terus bertambah agar angka penyalahgunaan narkoba dapat terus ditekan", lanjutnya. BNN pun membuka layanan call center bagi siapapun yang ingin bergabung dengan BNN dengan menghubungi 085643366422 atau 081225043611. Meski singkat, pengenalan BNN diharap bisa menambah wawasan tersendiri bagi mereka. Untuk semakin tegas mengucapkan "TIDAK" pada narkoba. 

Terkait Nusantara Dance Competition, 13 peserta yang hadir membuat penonton betah tak beranjak hingga sore tadi. Suasana makin riuh ketika beberapa peserta menampilkan atraksi ciamik dihadapan para juri yang terdiri dari Va Sri Binawa, Siti Rofiah dan Emi Marsitah. Setelah melewati babak penyisihan dan mengerucutkan 6 finalis, munculah nama-nama berikut sebagai juara di Nusantara Dance Competition 2015.


Juara 1: FUNATIX Purwokerto berhak atas piala dan uang pembinaan senilai Rp. 1.500.000,-
Juara 2 : GOLDEN DEVILS Purbalingga berhak atas piala dan uang pembinaan senilai Rp. 1.000.000,-
Juara 3 : TIGER JACK Cilacap berhak atas piala dan uang pembinaan senilai Rp. 500.000,-

Juara 1, FUNATIX saat tengah diwawancara sebuah media

Penampilan Golden Devils

Penampilan Tiger Jack

Penampilan ketiganya yang sudah malang melintang di banyak event dance memang mempesona banyak mata. "Secara nilai, tipis banget jaraknya, hanya koma saja. Namun di sesi final tadi sudah tidak ada lagi toleransi untuk kesalahan", ujar Sri Binawa atau Bibin yang juga sempat memberikan workshop beberapa gerak hip hop dance pada peserta sebelum pengumuman. Selain itu, Siti Rofiah salah seorang juri yang juga merupakan penata tari terbaik Provinsi 2014 mengatakan beberapa peserta harus berhati-hati saat mengkolaborasikan tari etnik dan modern. "Pakem jangan sampai salah, khususnya untuk tari tradisional", ujar salah satu Pemuda Pelopor Provinsi 2014 ini.

Juara Favorit BLEDEX 

Sementara itu, BLEDEX Crew SMK N 1 Purbalingga yang juga menjadi finalis, memikat hati banyak penonton. Dengan kostum dan riasan yang kental unsur tradisinya mereka berhasil menyisihkan peserta lain dengan total 135 vote dari penonton. Sebagai satu-satunya team beranggotakan pelajar, team asuhan Juniati ini merasa bangga karena mendapat apresiasi yang baik dari penonton. "Apalagi finalis lainnya senior semua", ujar mereka. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar