Selasa, 21 Juli 2015

LEBARAN ASYIK part SOTO MISDAR & PASAR BADOG



Purbalingga (21/7) – Menikmati libur belum lengkap rasanya tanpa mencicip menu khas suatu daerah. Dan di Bumi Perwira ini, Anda bisa memilih menyantap menu berat Soto Lama Ibu Hj. Misdar. Soto ini sudah sangat kondang dan dipastikan penuh antrian saat libur Lebaran.

Keunikan soto ini tak hanya pada porsinya yang menggunung namun juga rasanya yang khas berbalut bumbu kacang yang ditumbuk kasar. Dengan isi berupa mie putih, ketupat, tauge, wortel, irisan daun bawang, kerupuk dan potongan daging sapi ini begitu menggugah selera. Lengkap dengan taburan bawang goreng yang membuat rasanya semakin gurih. Bagi penikmat daging ayam atau jeroan pun bisa memilihnya sebagai isian soto.

Selama libur Lebaran, soto Misdar yang sudah berdiri sejak 1982 ini tidak melayani penjualan dalam bentuk dibungkus. Hal ini demi kepuasan pengunjung yang telah datang ke warung yang beralamat di depan kantor Pengadilan Negeri Purbalingga ini. Bahkan selama libur Lebaran, soto Misdar pun tutup lebih awal yaitu pukul 17.00 wib.

Tak hanya Soto Misdar yang iconic, desa Bancar pun dikenal dengan keberadaan Badog Center. Pasar tradisional ini diperkirakan sudah ada sejak era pendudukan Belanda di Purbalingga. Dan seperti namanya, Pasar Badog memang identik dengan jajanan pasar dan makanan yang tersedia pada setiap pagi. Disini pengunjung bisa kembali menemukan menu seperti : cenil, kelepon, buntil, onde-onde, kelanting dan sebagainya. Makanan ini adalah produk lokal Purbalingga yang bisa ditemukan hingga jam 9 pagi saja. Namun tak hanya makanan matang, Pasar badog pun masih menyediakan kelengkapan dapur dengan adanya kios yang menjual sayur mayur dan perlengkapan kelontong lainnya.

Reporter : Larassati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar