Selasa, 21 Juli 2015

LEBARAN ASYIK part ES DUREN



Purbalingga (21/7 ; 11.26) - Momentum pulang kampung atau mudik kerap diwarnai dengan aktivitas berwisata kuliner. Purbalingga sendiri memiliki beberapa ikon kuliner yang sudah menasional. Salah satu yang tak pernah sepi pengunjung adalah Es Duren Kombinasi Pak Kasdi.

Berlokasi di deretan kios depan Tugu Bancar, Es Duren Kombinasi Pak Kasdi siang ini dipenuhi pengunjung. Beberapa diantaranya justru pemudik atau pengunjung dari luar kota. Citarasanya yang khas dan melegenda menjadi alasan mereka untuk tidak ketinggalan menu nikmat ini. Begitupun dengan Bungsu, salah seorang pemudik dari Jakarta yang rutin setiap tahun mengunjungi warung es duren yang berdiri sejak 1969 ini. “Rasanya beda banget, sangat Purbalingga”, kata dia.

Kios kuliner yang kerap disebut dengan Es Duren Bancar ini memang berbeda. Hal ini dikarenakan yang digunakan hanya daging duriannya saja. Dan dengan tambahan bahan gula merah cair, santan, es gosrok serta toping susu putih kental dan cokelat cair menjadikan citarasanya begitu istimewa. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba sensasi segra, manis, gurih dan nikmat, selamat mengantri di Es Duren Kombinasi Pak Kasdi depan Tugu Bancar Purbalingga.

Reporter            : Larassati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar