Minggu, 19 Juli 2015

LEBARAN ASYIK part GOA LAWA



GOA LAWA (19/7 ; 12.06) Bagi Anda yang berencana menikmati liburan di Kota Perwira selama musim libur Lebaran ini, bisa mengunjungi Objek Wisata Gua Lawa. Wisata alam yang terletak di desa Siwarak, Karang Reja ini menawarkan pesona alam yang asri dengan beragam wahana yang memicu adrenalin.

Menurut staff promosi Objek Wisata Alam Gua Lawa, Sutedjo ketika ditemui reporter Ardi Lawet FM siang tadi mengungkapkan bahwa statistik kunjungan pada H+2 Lebaran tahun ini naik 20 % dibanding tahun sebelumnya. Naiknya angka kedatangan wisatawan ini didukung oleh pembenahan sarana dan prasarana yang telah dilakukan beberapa tahun kebelakang. 

Di objek wisata yang juga dikenal melalui legenda asal usul desa Siwarak ini, pengunjung bisa menikmati taman-taman hijau dan luas, banyaknya gua-gua alam dan panggung hiburan. “Yang terbaru adalah Gua Lorong Kereta”, kata Sutedjo. Untuk memasuki Gua Lorong Kereta, adrenalin pengunjung akan dipicu dengan aktivitas susur gua yang berlumpur dan gelap. Bagi yang ingin bersantai bersama anggota keluarga, bisa menikmati hiburan khusus yakni Six Days Dangdut Lebaran sampai 22 Juli 2015. Dan guna menjaga keamanan para pengunjung selama libur Lebaran ini juga diperbantukan tenaga personel TNI dan Polri.

Sementara itu terkait arus lalu lintas dari pusat kota ke lokasi, terjadi beberapa titik kepadatan. Seperti yang terjadi di perempatan Sirongge ke arah utara hingga perematan Brobot. Begitupun di perempatan Bojongsari, pertigaan Owabong, pertigaan Selaganggeng arah menuju Kebun Strawberry Seran serta perempatan Tugu Lancip Bobotsari. Pihak kepolisian sendiri disiagakan di beberapa titik rawan macet tersebut dengan menerapkan sistem buka tutup jalan. Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati di setiap persimpangan jalan serta area SPBU yang padat antrian. 

Reporter : Bagus Permana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar