Sabtu, 29 September 2012

KIAT MERAWAT DIRI di KERABAT KITA bersama ALTEZA

Jumat (28/9) sore kemarin, studio Ardi Lawet FM berasa makin ramai aja. Apa lagi sih yang bikin suasana asyik kalau bukan ngobrolin “kita-kiat merawat diri” bersama Vivi Virgiyani & Tyo Afgan dari Griya Kecantikan ALTEZA. Yang kemarin nggak sempet simak obrolannya, yuk bisa buka hasil obrolannya kok disini.
Ditulis oleh : Anita Pithaloka

05aa9f0d5f0f0da50924a3912f1567aa_alteza
Tyo & Vivi Alteza bersama Andin Ardilawet saat program Kerabat Kita

Apa pentingnya merawat diri dalam bentuk image seseorang ?
Tyo (T) – hairstylist : Penting, cause jaman sudah modern dan bagaimanapun fashion mulai dari diri itu penting baik untuk wanita atau pria. Di kota besar saja, pria masuk salon bukan hal tabu,.. karena sebenarnya penting.
Vivi (V) – owner : ke salon khan ga hanya untuk potong rambut atau creambath tapi juga jaga kebersihan, biar sehat.. Lagipula kebersihan juga merupakan sebagian dari iman mba,.. jadi ke salon itu bukan hanya biar cantik atau ganteng tapi juga biar bersih dan sehat. Nah, pria jaman sekarang juga sudah mulai sadar. Biar enak dilihat juga. Itulah kenapa di Alteza tidak hanya semata-mata salon namun juga menyediakan fasilitan refleksi dan siatshu.

Hairstyle tahun ini ?
T : kalau yang sedang banyak digemari warga Purbalingga, adalah model Korea. Untuk yang cewek berambut panjang biasanya di layer Jepang atau shaggy panjang maupun pendek namun tetap dengan sentuhan Korea. Sedangkan untuk cowoknya model rambut seperti Lee Min Ho banyak di request. Atau mau coba seperti model rambut saya juga boleh neh. Kalau saya mencoba memadupadankan style Korea dan Noah. Siapa tau trend ,..hehehe

Perawatan diri yang lagi trend ?
V : Karena permasalahan kecantkan dari masa ke masa adalah sama yaitu jerawat dan flek, maka perawatan muka masih tetap long lasting. Sedangkan bagi wanita yang sudah lebih dewasa perawatan untuk perampingan perut ya untuk yang usianya 40 tahun ke atas, master gold, whitening atau yang paling hip sekarnag ya RATUS dan BODY STEAM. Jadi biasnya ne Mba, Ibu-ibu setelah senam untuk mempercepat pembakaran lemak mereka melakukan body steam dlanjutkan dengan ratus, biar lebih fresh.

Kalau masih SMA perlu facial ga ?
V : Bisa kok. Kenapa tidak ? Wong anak SMP juga udah boleh melakukan facial. Apalagi jaman sekarang khan SMP dah pada puber. Nah, kita sesuaikan kok facial itu dengan usia. Yang masih SMP pakai yang tradisional, facial ramuan buah-buahan alami. Gapapa. Khan tujuannya memang untuk membersihkan. Tapi yang perlu diingat adalah anak SMP atau SMA yang dibawah 17 tahun tidak boleh melakukan whitening. Whitenging itu untuk 17 tahun ke atas. 

Cowok tabu nggak sih ke salon buat facial dll ?
T : Ga dong. Sama kaya cewek, pada dasarnya cowok juga pasti pengennya jadi pusat perhatian. Dengan bersih dan jga penampilan, kita bisa jadi trendsetter. Coba aja perhatikan cowok nggak ganteng-ganteng amant tapi bersih dan jaga penampilan pasti lebih menarik dilihat daripada yang ganteng tapi nggak bersihan. Ya khan ?
V : Sekalian ne, di Alteza ruang facial pria dan wanita itu dipisah, dibedakan. Jadi ga perlu takut, malu dan risih.

Perawatan diri yang masuk kriteria primer tuh apa aja ?
V : Rambut ya, creambath minim 2 minggu sekali. Sedang hair spa atau masker rambut bisa sebulan sekali. Sedangkan untuk yang dibonding bisa diperbarui 6 bulan sekali, karena biasanya dalam jangka wantu itu akar rambutnya mengeluarkan rambut aslinya meski smootingnya masih ada. Sedangkan untuk ratus kita sarankan seminggu sekali saja sudah cukup. Meski belakangan ini, banyak ibu-ibu yang 3 hari sekali sudah minta diratus lagi. Mungkin karena merasakan efeknya ya,.. keset…hehehe..
T : Untuk Facial ne tergantung aktivitas seseorang, kalau kerja di luar ruangan bisa 2 minggu sekali. Kalau yang di dalam ruang bisa lah sebulan sekali.

Ada pertanyaan ne. Saya cowok 15 tahun dan rambut berketombe. Sudah boleh creambath belum ?
V : Kita lihat dulu masalahnya. Memang ketombe, rambut kering, bercabang itu masalah besar. Nah, untuk perawatan khusus begini, kita akan memberikan paket 2 minggu sekali. Kita maintence benar smapai ketombe gada lagi. Dalam paket itu, nanti kita akan sarankan apa shampoonya, vitaminnya yang cocok. Terus perlakuan seperti apa yang bias dilakukan ketika sudah dirumah. Full konsultasi deh. 

194f3c3248631067e7df80f8312c0cdb_dsc_0000560

Info terbaru mengenai altzea bisa kita dapetin dari mana ne ?
T : Bisa Like saja ke FB : Alteza spa treatment, ada info-info disini, atau bis juga telfon ke 0281-895339. 

Paket perawatan produk yang ditawarkan alteza skearang ini ?
V : Paket perawatan ada paket perawatan rambut , paket perawatan rambut bermasalah, paket body spa, paket pra nikah, Paket facial, paket wisuda (make up & sanggul). Dan kalaupun kami yang harus ke lokasi kost sang calon wisudawan juga ga masalah kok. Biar ga repot. Karena biasanya khan dandannya dari pagi ya dan kalau setelah itu harus balik lagi ke Purwokerto pasti merepotkan. Dan kita setiap ada event pasti ada harga promo ne.

Untuk ultah ALteza besok gemana ?
T : Untuk ultah Alteza 20 desember besok, pasti ada lah promo tertentu seperti paket bonding aatau diskon sampai 50 % atau apa lah,… nanti khan pasti ada updatenya. Tergantung Ibu Bos saja,..hehehehe…

Tips dari Alteza untuk merawat diri biar good looking luar dalam
T : Potongan rambut plus poni sesuaikan dengan bentuk muka, make up yang natural, jangan menor, warna lipstick juga harus sesuai, colouring juga yang sesuai. Karena itu kan untuk sehari-hari lho,… jadi harus perfect, ga salah pilih dan tidak mengecewakan.
V : Pakai shampoo dan condisioner terpisah, sesuaikan dengan jenis rambut. Smooting pun harus dibedakan tidak sama satu orang dengan yang lain. Yang penting adalah analisa dulu karakter fisik dan kepribadian kita sebelum memutuskan melakukan perawatan. Dan di ALteza juga melayani konsultasi tersebut. Tujuannya biar klop dan cocok, dan yang pasti ALteza siap menjadikan penampilan Anda menjadi makin cantik.
6a3583e3576a945456408f3ff7fe3500_foto0479
Vivi Virgiyani, Owner Alteza

Sekilas tentang ALTEZA
GRIYA KECANTIKAN ALTEZA berdiri sejak Desember 2008. Berawal dari kekurangnyamanan Vivi Virgiyani DPS bersama 2 saudaranya.
“Maklum Mba, kita tuh meski nggak seneng dandan, tapi hobi perawatan. Nah, sedangkan untuk melakukan perawatan selama ini harus ke luar kota. Dan itupun masih ditambah kurang nyaman karena nggak ada ruang khusus Muslimah, so akhirnya tercetuslah ide membuka Griya Kecantikan ini”
Griya Kecantikan Alteza sendiri merupakan peralihan nama dari Bee cool Salon Purbalingga. Dimana sekarang dilengkapi dengan beragam treatment seperti : hair treatment, body treatment, skin care, foot spa sampai Bridal, Sewa Baju, Rias Pengantin, rias Wisuda dan Fotografer.
Griya Kecantikan Alteza beralamat di Jalan letkol Isdiman no 40, Purbalingga Telpon 0281-895339 atau 08122722800

Tidak ada komentar:

Posting Komentar