Senin, 17 November 2014

Banyak Pelanggan yang Turun Daya. Maksudnya ???

Kerabat Ardi lawet, baru aja nih kelar bincang-bincang bersama Supervisor PLN Purbalingga, Domi dan Manager PLN Purbalingga, Prasetyo. Sempet dengerin khan ? Atau justru ketinggalan banyak info penting ? Wah, sayang banget.. Tapi, ada sedikit reviewnya nih. Simak yuk.

PLN siang ini lebih banyak menekankan soal "Pelanggan yang Menunggak" dan "Turun daya". Apa ya maksudnya ?

Jadi gini nih Kerabat, turun daya itu termasuk salah satu layanan fasilitas yang diberikan oleh PLN. Jadi selain tambah daya, migrasi dari pasca bayar ke pra bayar ada juga turun daya. Kenapa ini jadi bahasan seru ? Soalnya belakangan ini banyak banget yang mengajukan turun daya. ( Mmmm, mungkin karena agak repot terkait tagihannya yah, hehehe. Kali aja si,..) Nah, soal turun daya ini, pelanggan harus datang ke kantor PLN Purbalingga atau ke rayon terdekat (sesuai lokasinya). Emang sih ada call center 123, tapi lebih tepat lagi kalau dateng langsung ke kantor PLN. "Langsung dilayani nggak ya ?", pasti gitu deh mikirnya dalam hati. Hehe, nah permintaan turun day aKerabat nantinya akan disurvey terlebih dahulu. Karena banyak kasus turun day atapi nggak layak. Misalnya penggunaan elektronik di rumah tuh seabreg, tapi minta turun daya jadi 900, otomatis nantinya malah jadi sering anjlok. Nah, kalau kejadiannya begitu, otomatis turun daya nggak dipenuhi.

Terus untuk pelanggan yang menunggak bayar gemana nih ? Sebenarnya sih PLN sudah kasih info tuh aklau tanggal bayar rekening listrik adalah dari tanggal 1 - 20 setiap bulannya. Kalau lewat dari tanggal 20 bakal kena BK (biaya keterlambatan). Dan kalau sudah sampai rekening ketiga belum dilunasi juga, maka otomatis akan dibongkar dan nama kita sudah tidak lagi termasuk dalam data pelanggan.

Nah, biar semuanya lebih gamblang hubungi saja PLN Purbalingga 891020 atau call center 123.

(ditulis oleh Anita Pithaloka)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar