Minggu, 23 Februari 2014

Ardilawet FM Gelar Lomba Penyiar Pelajar | SatelitPost

Ardilawet FM Gelar Lomba Penyiar Pelajar | SatelitPost

PURBALINGGA, SATELITPOST-Radio Ardilawet FM Purbalingga menggelar lomba penyiar untuk kalangan SMP dan SMA sederajat. Pendaftaran lomba yang dihelat untuk menggali bakat dan minat pelajar terhadap dunia kepenyiaran yang profesional ini akan dimulai tanggal 5 Februari sampai 5 Maret 2014 di Studio Ardi Lawet FM, Jalan Jambu Karang no 6 Purbalingga.

Lomba Penyiar Pelajar ini akan dilaksanakan melalui tahap audisi. Pada saat audisi, peserta hadir ke studio Ardi Lawet FM untuk merekamkan suaranya saat membaca skrip atau naskah siaran yang sudah disiapkan. Proses rekaman berlangsung sejak tanggal 5 Februari sampai 5 Maret 2014 pada jam sepulang sekolah s.d 19.00 WIB.

Hasil rekaman peserta ditayangkan mulai 10 Februari sampai 6 Maret pukul 06.00 – 06.30 WIB dan 19.00 – 20.00 WIB. Durasi setiap peserta maksimal lima menit. Pengumuman kejuaraan serta penyerahan hadiah dilangsungkan pada 9 Maret bersamaan dengan tasyakuran HUT ke-10 Ardi Lawet FM.

Tim juri akan memilih tiga peserta terbaik sebagai juara. Masing-masing juara akan mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan, uang pembinaan dan paket spesial. Sementara untuk finalis ke 4 dan 5 juga akan mendapat paket spesial. “Khusus juara 1 akan mendapat kesempatan dua minggu menjadi co-host program request dan pembekalan dasar-dasar kepenyiaran di Ardi Lawet FM,” kata Phita, panitia lomba.
Ia mengatakan, materi yang menjadi acuan dalam lomba ini antara lain announcing skill yang terdiri dari intonasi dan artikulasi dan performance. “Performance meliputi kelancaran, improvisasi, dan attitude,” kata dia.

Ia berharap, pengenalan broadcasting secara dini diharapkan mampu menumbuhkan potensi di bidang tersebut, yang pada waktunya kelak dapat membantu menyalurkan bakat di bidang broadcasting, terutama penyiar. ”Kami sengaja menyasar pelajar (SMP – SMA) dengan alasan mereka menempati 60 % pendengar radio ini,” ujar dia.(gan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar