Selasa, 18 Februari 2014

SEBAGIAN PESERTA LPP 2014 TERNYATA PENYIAR DI RADIO SEKOLAHNYA

Memasuki satu dekade, LPPL Ardi Lawet FM menghelat Lomba Penyiar Pelajar 2014. Bertemakan “time to action”, Ardi Lawet mengajak pelajar SMP & SMA untuk berani beraksi layaknya penyiar radio sungguhan. Dengan membaca naskah siaran yang sudah dipersiapkan, puluhan peserta tampak antusias mengikuti.
AL coba
Salah seorang peserta Emi Ulan Nestifah mengaku jika motivasinya mengikuti lomba ini adalah pelatihan dasar-dasar broadcasting jika menang nanti. “Soalnya pengetahuanku terkait itu masih minim banget”, ungkap pelajar MAN 1 Purbalingga yang juga menjadi penyiar di radio sekolahnya ini.

Tidak hanya mendapatkan pengetahuan soal broadcasting para pemenang nantinya pun akan memperoleh hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat, paket special serta magang di Ardi Lawet selama beberapa pekan. Kriteria penilaian meliputi intonasi, artikulasi, kelancaran dan improvisasi. Dari sekeluruhan peserta nantinya akan diambil 5 juara yang akan diumumkan pada 9 Maret 2014 bertepatan dengan perayaan 10 tahun Ardi Lawet FM.

Dan selama proses audisi, peserta harus merekamkan suaranya di radio Ardi Lawet FM. Rekaman dilakukan diluar jam sekolah sampai tanggal 5 Maret 2014. Dan sejak 10 Februari kemarin, para peserta sudah mulai dapat mendengarkan hasil rekaman suaranya sendiri diputarkan di jam-jam tertentu.

“Hasilnya bisa disimak melalui 96,3 FM pada jam 06.00 sampai 06.30 atau jam 19.00 – 20.00 setiap Senin- Sabtu”, ujar salah seorang panitia yang juga Punggawa Siar Ardi Lawet, Bagus Permana.

Belum ikutan juga ? Segera daftarkan diri, selama kesempatan masih ada. Pendaftaran dan rekaman ditutup sampai 5 Maret 2014. Kontribusi peserta hanya Rp. 15.000,-. Info lengkap hubungi 0281-891122 ext 168 atau langsung ke studio Ardi Lawet di jalan Jambu Karang no.6 , Kompleks Pendopo Dipokusumo Purbalingga. (pit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar