Sabtu, 13 Juni 2015

ROADSHOW MOVIE DAY ACFFEST 2015 #PURBALINGGA



Kerabat Muda, Roadshow  Movie Day ACFFest #Purbalingga 2015 tuntas diselenggarakan di Aula Hotel Kencana Purbalingga beberapa jam lalu. Untuk kali keduanya, Purbalingga dipilih menjadi salah satu kota yang disambangi event yang digagas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini. Menurut salah seorang anggota KPK, Aldi, yang semalam sempat berbincang santai di Sapa Menyapa mengungkapkan jika gerakan anti korupsi bisa digalang dari generasi muda melalui film. “Kalau cuma dikasih Undang-Undang Anti Korupsi ya malah nggak dibaca”, ujarnya. Dan antusiasme generasi muda Purbalingga jugalah yang membuat ACFFest kembali lagi di kota Perwira ini. Hal senada diamini juga oleh salah satu Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja, yang ditemui awak media usai sessi talkshow siang tadi. “Saya optimis Purbalingga memiliki bibit-bibit unggul yang bisa terus membantu KPK dalam berkampanye anti korupsi melalui karyanya”, kata Adnan.


Selain Adnan Pandu Praja, Movie Day tadi pun turut menghadirkan sutradara film Kita Versus Korupsi, Chairun Nisa. Chairun berpesan pada sineas lokal untuk tidak berhenti menyuarakan anti korupsi dengan ataupun tanpa sebuah kompetisi film. “Dan konten lokal akan lebih mengena untuk menyebarkan paham ini”, katanya. 

Selain Talkshow, Movie Day ACFFest pun memanjakan film maker lokal dengan adanya pitching forum program “Bikin Film Bareng KPK” yang merupakan program baru dalam ACFFest serta workshop citizen journalisme bersama produser NET TV. Dan seperti tahun sebelumnya, ACFFest pun tetap memprogramkan kompetisi fiksi, dokumenter, animasi, citizen journalisme serta tamabhan program baru kompetisi iklan layanan masyarakat. Informasi mengenai kompetisi bisa Kerabat Muda dapatkan melalui www.acffest.org


Talkshow ditutup dengan selfie bersama pembicara

Roadshow Movie Day Acffest #Purbalingga memang sudah berakhir, namun satu hal yang harus kita ingat adalah bahwasannya kita semua sama-sama punya tugas dalam memberantas korupsi. Biarlah para koruptor menjadi urusan KPK dan yang berwenang. Tapi yang penting adalah bagaimana kita sebagai generasi muda berani menyuarakan kejujuran sebagai langkah awal agar korupsi tak beranak pinak. “Inget JUPE MANDI TANGKER SEBEDIL dong”, ujar Aldi. Maksudnya adalah : Jujur, Peduli, Mandiri, Disiplin, Tanggung jawab, Kerja keras, Sederhana, Berani, dan Adil. (ditulis oleh : AnitaPithaloka)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar